Minggu, 22 Agustus 2010

Kuburan Kolonial inggris keren...

Kuburan Kolonial

gak aneh lah gan dengernya . kalo judul nya kuburan kolonial , yang aneh wisata kesananya

simak gan .

Kolkata, India - pemerintah kota kolkata , india , menawarkan paket wisata menelusuri jejak sejarah keluarga di era kolonialisme.
di kolkata diperkirakan ada lebih dari 100 ribu orang bekas personel pasukan kolonial inggris dikuburkan di sekitar 20 ribu kuburan..

park street, dibangun banuak klub, kafe, bar dan hotel dekat area perkuburan kolonial berukuran besar . diharapkan para turis dapat memanjakan diri di sela sela waktu mereka menelusuri jejak sejarah keluarga di kuburan-kuburan yang sudah tua dan berlumut itu .

Spoiler for pic:


makam di era kolonial umumnya berukuran besar dan dengan arsitektur yang seperti pagoda dan piramid atau tugu . di dalamnya tak hanya tersedia keterangan nama orang yang terkubur tapi juga dilengkapi dengan dokument sejarah kehidupan mereka .

Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


kebanyakan anggota pasukan kolonial inggris ketika menguasai kota ini antara tahun 1772 dan 1948 .
sejak program ini diluncurkan jumlah turis dari inggris meningkat pesat setiap harinya . sakitar 20 orang turis datang ketempat ini . pemerintah setempat juga menyediakan database .

Spoiler for pic:


menurut wikipedia Kolkata (dahulu Calcutta atau Kalkuta) ialah salah satu kota pelabuhan penting di India yang merupakan ibu kota Benggala Barat. Didirikan Inggris pada 1690, ditaklukkan kepala daerah Benggala pada 1756, dan direbut kembali oleh Clive pada 1757. Kolkata ialah ibu kota India antara 1833 sampai 1912. Merupakan pusat industri goni dan tekstil. Mengekspor goni, teh, dan mika. Terdapat Universitas Kolkata dan Museum India.

Nama Kolkata resmi dipakai sejak tahun 2001 .


ini adalah contoh dari nisan yang ada di sana silahkan klik icon ini
ada pun foto foto makam yang sangat banyak , jika ingin dilihat klik icon ini

sry gan kalo info nya kurang banyak dan kurang menarik saya hanya ingin berbagi dari bacaan yang saya baca , mungkin bisa menjadi pengetahuan baru untuk kalian semua << teh manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post