Selasa, 02 Agustus 2011

MENLU AUSTRALIA: SELAMAT BERIBADAH PUASA

Seiring datangnya bulan suci Ramadan, Menteri Luar Negeri Australia, Kevin Rudd, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di Australia dan seluruh dunia. Bagi Rudd, umat Muslim telah memberi sumbangsih besar bagi keberagaman budaya dan masyarakat Australia.

Kepada lebih dari 1,5 milyar umat Muslim di seluruh dunia, Rudd mengingatkan bahwa Ramadan adalah bulan khusus untuk berpuasa dan beribadah. "Bulan ini juga saat yang suci untuk merenung dan berbagi, saat umat Muslim didorong untuk meningkatkan perhatian mereka untuk memberikan sedekah dan menolong sesama manusia," kata Rudd seperti yang dipublikasikan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. 

"Sepanjang bulan ini, umat Muslim akan menjalankan puasa, tidak makan dan minum dari pagi hingga petang, sehingga mereka dapat lebih memahami kehidupan dan pengalaman mereka yang kurang beruntung dibandingkan dengan mereka sendiri," tutur mantan Perdana Menteri Australia itu. 

Rudd bangga bahwa kini jumlah umat Muslim Australia telah mencapai setengah juta jiwa. Bagi dia, komunitas Muslim Australia adalah majemuk, yang terdiri lebih dari 60 latar belakang etnis yang berbeda-beda. "Umat Muslim memberikan sumbangsih kepada Australia modern dan memperkukuh hubungan Australia dengan masyarakat Muslim dari seluruh dunia," kata Rudd. 

Menurut dia, pemerintah bertekad untuk makin memperdalam hubungan Australia yang telah kuat dengan dunia Muslim. Di depan pertemuan tingkat tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Astana, Kazakhstan, pada Juni lalu, Rudd mengumumkan penunjukan Utusan Khusus OIC Australia, Ahmed Fahour.

Sebagai Muslim Australia yang ternama, Fahour adalah Presiden Direktur dan Direktur Eksekutif Australia Post. Sebagai utusan khusus Australia di OKI, Fahour mendapat mandat untuk meningkatkan pemahaman dan memperkukuh hubungan antar-warga.

Muslim Australia diyakini memberikan sumbangsih yang besar dan semakin meningkat kepada masyarakat Australia. "Dengan datangnya Ramadan pekan ini, saya ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh umat Muslim," kata Rudd.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post