Senin, 01 Agustus 2011

MAKNA RAMADAN BAGI MENLU INGGRIS

Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, yang dimulai pada 1 Agustus 2011, kepada seluruh umat Muslim di Inggris dan penjuru dunia.
Dalam pesannya itu dia berharap umat Muslim memberi perhatian bagi saudara-saudara mereka yang di Timur Tengah dan Afrika Utara, yang tengah memperjuangkan kebebasan.

Menurut Hague, bulan suci Ramadan adalah waktu untuk mengabdi dan memperbaiki diri. "Inti dari Ramadan adalah menekankan pada ibadah dan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat serta mengingat mereka yang kurang beruntung," kata Hague dalam pesan yang disebarkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

"Nilai-nilai Ramadan mengingatkan kita pada prinsip-prinsip bersama, yaitu toleransi, keadilan, kemajuan dan kehormatan semua insan manusia. Pesan penting dari Ramadhan – sikap berbagi, beramal, dan saling menyayangi – adalah nilai-nilai yang menyatukan Muslim dan Non-Muslim," politisi senior dari Partai Konservatif itu.

Menurut Hague, di masa yang penuh ketidakpastian di Timur Tengah dan Afrika Utara, aspirasi orang-orang untuk memperjuangkan kebebasan telah menyentuh semua umat. "Kita harus menyempatkan waktu untuk mengingat nasib rakyat Libya dan wilayah lainnya di seluruh dunia yang tengah berjuang demi hak dan kebebasan bagi generasi mendatang," kata Hague.

“Di momen yang spesial ini, Saya berharap agar segala ibadah Anda diterima Tuhan, dan Ramadhan dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, serta persatuan. Akhir kata, untuk Anda, untuk keluarga Anda, dan kerabat Anda, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadan,“ lanjut Hague.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post