Senin, 01 Agustus 2011

CITY JUARA USAI HANTAM INTER 3-0

Dublin - Manchester City meraih titel juara di turnamen pramusim Dublin Super Cup. The Citizens memuncaki klasemen yang terdiri dari empat klub usai mengalahkan Inter Milan dengan skor telak 3-0.

Kemenangan 3-0 yang didapat City dalam laga di Aviva Stadium, Senin (1/8/2011) dinihari WIB menempatkan skuad besutan Roberto Mancini di posisi teratas dengan poin 12. City meraih dua kemenangan dari dua laga dan mencetak enam gol tanpa sekalipun kemasukan.

Duduk di posisi dua dalam turnamen kecil ini adalah Celtic, yang pada pertandingan lain menang 5-0 atas League of Ireland XI, dan membuat mereka mengumpulkan delapan poin hasil sekali menang dan sekali kalah. Sementara Inter duduk di posisi tiga dengan poin lima setelah sekali bermain imbang dan sekali kalah.

League of Ireland XI menjadi juru kunci setelah selalu kalah di dua laga.

Jalannya Pertandingan

Baik City dan Inter menurunkan beberapa pemain bintanganya dalam laga yang menentukan siapa yang berhak jadi juara di Dublin Super Cup. Nerazzurri memainkan Samuel Eto'o, Goran Pandev, Wesley Sneijder dan Dejan Stankovic sejak awal, sementara City menurunkan David Silva, Mario Balotelli dan Edin Dzeko sebagai starter.

Balotelli langsung menjebol gawang Inter saat laga baru berjalan satu menit. Namun wasit membatalkan gol tersebut karena dia terperangkap offside saat menerima umpan dari Silva.

Inter terus tertekan di beberapa menit awal. Julio Cesar dipaksa membuat penyelamatan ganda saat memblok tembakan Yaya Toure dan Balotelli.

Sebuah gol City kembali dibatalkan wasit, kali ini tembakan Dzeko yang merobek gawang Nerazzurri. Striker asal Bosnia itu kemudian membuat pertahanan Inter pontang-panting dengan sepakan yang cuma membentur tiang gawang.

Tekanan demi tekanan yang diberikan City akhirnya membuahkan hasil di menit 45. Bermula dari tendangan sudut, Balotelli menanduk bola dengan bertenaga dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Di awal babak kedua City berhasil menggandakan keunggulan. Tepatnya di menit 46 Silva mengirim umpan terobosan yang membelah pertahanan Inter, Dzeko dengan tenang memanfaatkan momen tersebut untuk menjebol gawang Julio Cesar untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Cesar kembali membuat penyelamatan gemilan saat menghadang tendangan James Milner. Di sisi gawang yang lain, Joe Hart berjibaku saat memblok tendangan bebas Sneijder. Usai lain Inter melalui Stankovic dari tepi kotak penalti juga masih bisa diredam.

Di masa injury time, City akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 3-0. Memperdaya tiga pemain belakang, Shaun Wright-Phillips kemudian memberi umpan pada Adam Johnson yang berdiri bebas dan sukses menceploskan bola ke dalam gawanggawang.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Ranocchia, Chivu, Caldirola (Natalino 69); Bianchetti, Stankovic (Mariga 75), Sneijder (Santon 75), Crisetig (Muntari 26); Alvarez (Pazzini 64), Eto'o, Pandev (Castaignos 53)

Manchester City: Hart; Richards, Lescott, Kompany, Kolarov (Rekik 87); Yaya Toure (Suarez 88), De Jong; Milner (Johnson 79), Silva (Barry 79), Balotelli (Wright-Phillips 74); Dzeko
( din / roz ) 


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post