Senin, 18 Juli 2011

SEPUTAR KULIT WAJAH BERMINYAK

http://www.kecantikankecantikan.com/wp-content/uploads/2011/03/87110_organic-skin-care-300x229.jpgSebagai awal pembahasan seputar kulit wajah berminyak, atau yang  lebih populer dengan oily skin face, pertama-tama kita akan memahami penyebab kulit berminyak (oily skin). Sederhananya, kulit berminyak adalah hasil produksi zat berminyak yang secara alami diproduksi oleh kulit dalam jumlah berlebih. Seperti yang kita ketahui, lebih tidak selalu berarti baik.
Hal ini menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit, mengakibatkan penumpukan sel-sel mati dan karenanya pembentukan jerawat. Selain itu, kulit berminyak juga dapat merusak kulit wajah Anda juga. Jadi, adalah ‘perawatan kulit berminyak’ atau oily skin care sama pentingnya dengan skin care untuk jenis lain dari kulit.

Tujuan utama dari oily skin care adalah pengangkatan minyak yang berlebihan dari kulit kita. Untuk membersihkan kulit berminyak, Anda memerlukan pembersih yang mengandung asam salisilat yaitu asam beta-hydroxy yang memperlambat laju produksi sebum. Pembersihan harus dilakukan dua kali sehari (dan bahkan lebih dalam kondisi panas dan lembab).
Sebagian besar produk perawatan kulit berminyak adalah oil-free, tetapi selalu penting untuk memeriksa bahan dasar produk, sebelum Anda membelinya. Khususnya, jika Anda ingin membeli produk yang ditandai sebagai ‘cocok untuk semua jenis kulit’, bukan ‘produk perawatan kulit berminyak’.
Dalam perawatan kulit, Anda dapat menggunakan toner berbasis alkohol (untuk kulit yang sangat berminyak). Hal ini dapat menjadi langkah kedua di kulit berminyak perawatan rutin yaitu Anda hanya setelah pembersihan. Namun, toning berlebihan dapat merusak kulit Anda.
Langkah berikutnya dalam rutinitas perawatan kulit berminyak Anda bisa menjadi pelembab ringan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan pelembab, pastikan untuk menggunakan yang bebas minyak, lilin-bebas dan lemak bebas.  Anda juga bisa menggunakan masker tanah liat (misalnya seminggu sekali) sebagai langkah perawatan kulit berminyak.
Akhirnya, Anda mungkin perlu mencoba beberapa produk dan langkah-langkah membersihkan wajah sebelum menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika diperlukan Anda dapat juga  berkonsultasi dengan dokter kulit yang baik untuk meminta nasihat. Dokter kulit dapat memberi resep produk perawatan kulit berminyak, seperti vitamin A krim, retinoid, krim belerang dll, yang dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post