Senin, 18 Juli 2011

PERAWATAN KULIT BERJERAWAT

JerawatJerawat (acne) dapat didefinisikan sebagai kondisi sakit kulit (unhealthy skin) yang melibatkan kelenjar rambut dan minyak. Hal ini ditandai dengan jerawat, komedo hitam/putih. Wajah berjerawat dapat merusak penampilan Anda dan dapat merusak hari Anda karena membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Sebenarnya, bagaimana perawatan acne yang benar?
Perawatan kulit jerawat harus dimulai jauh sebelum jerawat muncul. Masalah jarawat adalah tentang menjadi proaktif, bukan reaktif. Perawatan wajah dimulai dengan hal yang paling dasar – kebersihan. Mandi pagi adalah cara yang paling dasar untuk menjaga kulit bersih. Bahkan, banyak orang mengambil mandi malam juga (yang tidak hanya membantu dalam menjaga kulit Anda bersih, tetapi juga memberikan relaksasi untuk tubuh Anda dan memungkinkan tidur yang baik). Jika Anda tinggal dalam daerah panas dan / atau tempat lembab, mandi malam menjadi suatu keharusan. Bahkan, mandi dianjurkan setelah aktivitas apapun yang menyebabkan tingkat tinggi keringat untuk dikembangkan.
Mencegah jerawat juga dapat dilakukan dengan mengenakan pakaian bersih dan tidur di bantal bersih. Selain itu, pakaian terlalu ketat dapat menyebabkan keringat menumpuk dengan cepat; pakaian katun begitu lembut dan nyaman yang dianjurkan, terutama jika Anda sudah memiliki jerawat. Jangan lupa membersihkan secara teratur setiap peralatan yang Anda gunakan pada tubuh Anda.


Selain itu, Anda juga harus menggunakan pembersih bebas minyak untuk menjaga wajah, leher dan lengan bersih. Pembersih adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan kotoran, minyak, polusi dan kelebihan minyak dari kulit Anda, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat. Jangan lupa menghapus make up menggunakan make up remover, dan lakukan ini sebelum Anda pergi ke tempat tidur (bukan di pagi hari).
Jika Anda sudah memiliki jerawat, jangan mencoba untuk menyentuh atau menekan mereka, hal tersebut dapat menyebabkan luka permanen. Perawatan kulit berjerawat dapat menggunakan krim perawatan kulit jerawat. Namun, jika langkah-langkah ini tidak memberikan hasil yang diinginkan, hubungi dokter kulit untuk nasihat dan pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post