Senin, 18 Juli 2011

MANFAAT TIDUR UNTUK KECANTIKAN

kecantikan tidurSudah bukan rahasia lagi,tidur bukan hanya penting untuk kesehatan dan kesejahteraan,tapi juga untuk penampilan, selain itu tidur juga merupakan istirahat yang paling baik bagi kita.
Sayangnya di zaman modern ini banyak yang tak bisa tidur karena menderita sleep disorder,yang umumnya terjadi di negara-negara maju. On the other hand, a good sleeping method will bring a very beneficial effects for the beauty.Menurut sebuah studi yang dilakukan Natiƶal Sleep Fondation pada tahun lalu,rata-rata perempuan Amerika kekurangan tidur 122 jam per tahun. Tubuh dan wajah kita memerlukan semua jam tidur tersebut.

Seseorang yang kekurangan tidur dapat memicu timbulnya jerawat, kulit menjadi kusam dan yang lebih parah lagi timbul lingkaran gelap di bawah mata yang tentu saja menggangu penampilan Anda.
Sebaiknya makan malam dilakukan 2 jam sebelum tidur. Selain itu, jangan pernah tidur dalam keadaan lapar dan hindari makanan yang pedas. Hal ini berguna untuk menjaga saluran pencernaan dan membuat tidur Anda tidak terganggu karena rasa lapar ataupun sakit perut.
Sebelum tidur jauhkan diri Anda dari minum beralkohol. Pengaruh yang ditimbulkan dari aktivitas dan zat-zat ini akan mempercepat detak jantung.
Berikut beberapa manfaat tidur bagi kecantikan Anda:
A.Kulit jadi lebih cerah
Stres mental yang diakibatkan kurang tidur membuat pembuluh darah mengerut, sehingga darah yang dipompakan ke seluruh tubuh menjadi berkurang, begitu menurut sebuah studi baru dalam Circulation: The Journal of The American Heart Association. Padahal pembuluh2 darah di wajah sangat dekat dengan permukaan kulit. Aliran darah yang lancar menghasilkan warna kulit yang sehat.
Bisa dibayangkan jika terjadi pengerutan pada pembuluh darah di wajah. Selain itu stres yang disebabkan kurang tidur juga menghasilkan minyak yang berlebihan di wajah, membuat kita lebih rentan terhadap jerawat. Akibat lainnya jika kurang tidur adalah,kulit lebih cepat berkerut dan kendur sebelum waktunya. Jika kulit tidak mendapatkan kecukupan waktu dalam semalam untuk mengisi ulang energi, kita kehilangan sel-sel baru yang membantu menjaga kulit tetap kencang.
Perbaikan sel-sel kulit juga berlangsung di malam hari. Kurang tidur hanya semalam dapat mengganggu kemampuan kulit mempertahankan kelembaban dan melindungi kulit terhadap sinar matahari dan polusi pada keesokan harinya.
B. Mata lebih cerah

Jika kelopak mata tidak terpejam cukup lama akan membuat mata kering dan iritasi. Itu sebabnya mata kita tampak merah jika kita kurang tidur. Para ahli menduga,lingkaran gelap dibawah mata muncul karena fatigue atau kelelahan memperlambat sirkulasi dan darah tegenang di dalam kulit yang setipis kertas di sekitar mata.
C. Rambut sehat berkilau.

Terus menerus kurang tidur atau tidur larut malam membuat tubuh kita selalu berada dalam keadaan krisis sehingga hanya mengeluarkan energi dalam jumlah terbatas. Padahal bahan bakar ini biasanya memberikan banyak nutrien ke akar rambut. Karena jumlah nutrien terbatas, nutrien yang ada lalu diberikan pada organ tubuh yang menderita. Tanpa kecukupan nutrien, rambut kehilangan kilau dan mudah patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post