Senin, 18 Juli 2011

GENERASI CILIK DENGAN PRESTASI APIK

Masa depan sepak bola Indonesia yang semakin di depan, jelas terlihat dari Tim Yamaha Indonesia U-13. Dengan semangat tak kenal lelah dan pantang menyerah, tim yang dikapteni Muliadi Mustari Sumule ini mampu mengalahkan lawan dan melangkah dengan sangat meyakinkan ke partai final piala ASEAN Cup 2011, yang berlangsung 15 - 17 Juli 2011, di Yamaha Stadium Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, ikut mendampingi Tim Yamaha Indonesia U-13.

Dari hasil pertandingan, Tim Yamaha Indonesia U-13 imbang Melawan Thailand II, 0 - 0, menang melawan Malaysia dan Vietnam dengan skor yang sama telak, 4 - 0. Ini menjadi bukti bahwa generasi muda Indonesia mampu memahat prestasi untuk sepak bola Indonesia yang lebih hebat. Di partai final, Tim Yamaha Indonesia berhadapan dengan Tim Thailand I. Di babak pertama, unggul 1 - 0 melalui tendangan bebas yang cantik dari Aldo Prasetyo. Di babak kedua, Tim Indonesia harus rela kehilangan satu pemain belakang, Muhammad Alfian, yang dikartu merah karena dianggap mendorong pemain lawan, menyusul terjadinya satu insiden kecil di lapangan. Namun bukan menjadi mudah bagi Tim Thailand, pertahanan yang rapi dan bagus memaksa mereka harus menguras segala kemampuan dan baru di menit 56 dan 59 mampu mencetak gol hingga akhirnya menang 2 - 1. Tim Indonesia keluar sebagai runner up di Piala ASEAN Cup tahun ini.

Dengan prestasi runner up tahun ini, menurut Indra Dwi Sunda, Public Relation Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, bukan berarti kemampuan Tim Yamaha U-13 Indonesia menurun. Dia melihat justru terjadi peningkatan dibanding sebelumnya. Tehnik individu yang luar biasa bagus, ditambah kerja sama tim yang hebat. "Banyak faktor yang membuat hanya menjadi runner up" jelasnya mengomentari prestasi tahun ini.

Pemain yang berhasil mencetak gol di ASEAN Cup adalah, Aldo Prasetyo, Muhammad Dzulfikar Ardiansyah, Andi Abdul Azis Zulfikar, Dandi Usman, Muhammad Nur Arfah Ali, dan Reva Adi Utama. Prestasi hebat lain juga diraih oleh dua pemain Tim Yamaha Indonesia U-13. Muladi Mustari Sumule, Kapten sekaligus bek tengah, dan Andi Abdul Azis Zulfikar, pemain tengah, berhasil masuk dalam Best XI Players.

Tim Yamaha Indonesia U-13 adalah hasil seleksi nasional dari berbagai sekolah sepak bola di hampir seluruh provinsi. Bagi para seluruh pemain, ini adalah kali pertama mereka berlaga di kancah internasional sehingga raihan prestasi sebagai runner up juga merupakan hasil yang menggembirakan. Dan dilihat dari berbagai faktor yang dimiliki Tim Yamaha Indonesia, mereka siap membawa masa depan sepak bola Indonesia menjadi semakin di depan.

Tim Yamaha U-13 Indonesia; Rohmat Namung (Pelatih), Bambang Murdijatno (Asisten Pelatih). Panggih Prio Sembodo, Mohamad Hendrik Febriyanto (Penjaga Gawang). Agus Juli Prianto, Muhamad Alfian, Muliadi Mustari Sumule, Reva Adi Utama, Dandhy Hardian, Samiaji Anwar, (Pemain Belakang). Muhammad Nur Arfah Ali, Andi Abdul Azis Zulfikar, Muhammad Dzulfikar Ardiansyah, Aldo Prasetyo, Dandi Usman Kahar (Pemain Tengah). Aditya Putra Pratama, Teguh Pebrian, Febriza Nasri Anas, Muhammad Noor Azizy, Muhammad Daffa Imran (Pemain Depan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post