Jumat, 06 Agustus 2010

Usia Boleh 17 Tahun Tapi Wajah dan Fisiknya Masih 1 Tahun



Melihat foto di atas ini ,mungkin tidak akan pernah menyangka kalau bocah perempuan dalam gambar ini sebenarnya sudah berusia 17 tahun. Akibat mengidap suatu kelainan genetik, gadis bernama Brooke Greenberg ini tampilan fisiknyanya tampak dalam tubuh seorang anak berusia setahun. Didiagnosis dengan kromosom peculiarity atau sindrom genetik, perempuan yang sekarang berusia 16 tahun , Brooke Greenberg, tidak berkembang sesuai dengan usianya.
Brooke, yang lahir di kota Reistertown, Baltimore, Amerika Serikat, mengalami kelainan dalam pertumbuhan baik secara fisik maupun mental. Tubuhnya hanya setinggi 30 inci dan pikirannya seperti anak berusia satu tahun.

Pada saat dilahirkan, tidak ada keganjilan yang tampak pada Brooke. Namun, sebelum usia dua tahun, ia mengalami beberapa kejadian yang tak bisa dijelaskan secara medis. Seiring bertambahnya usia kedua orangtuanya, Melanie dan Howard, semakin menyadari kalau anaknya ini tidak tumbuh dan berkembang secara normal.

Para dokter tidak dapat memberikan penjelasan secara medis terhadap kelainan yang dialami Brooke. Namun, mereka yakin bahwa sebagian besar bagian tubuhnya tidak berkembang dan terkoordinasi sebagaimana mestinya. Brooke sebenarnya bisa bergerak dan mengenali suara, tetapi ia tidak bisa bicara. Tulangnya pun mirip anak berusia 10 tahun, tetapi giginya masih seperti bayi.

Para dokter benar-benar bingung dengan kelainan ini. Mereka pun sempat menduga Brooke mengidap penyakit yang disebut Syndrome X. Namun, sebuah kajian awal terhadap DNA-nya mengindikasikan bahwa kegagalan tumbuh kembang yang dialami Brooke mungkin berkaitan dengan suatu kecacatan gen yang juga berperan dalam proses penuaan manusia pada umumnya.

Para peneliti berharap, dengan menganalisis lebih jauh DNA Brooke, akan ditemukan sebuah petunjuk awal dari proses penuaan dan bahkan dapat menciptakan suatu terapi baru dan pengobatan bagi penyakit yang berkaitan dengan usia lanjut.

Menurut rencana, para ilmuwan terkemuka dari pelbagai penjuru dunia akan berkumpul dalam sebuah konferensi di London, Inggris, pada pekan ini. Mereka akan mendiskusikan sejumlah temuan berkaitan dengan kelainan yang dialami Brooke.

Ayahnya berpikir dia adalah “fountain of youth” dan ingin tahu mengapa tubuhnya tidak berkembang. Menurut Ilmuwan Giginya sama dengan anak balita dan tulangnya sama dengan anak berusia 10 tahun di usianya yang ke 16 tahun ini. Otaknya tidak berkembang sesuai dengan yang seharusnya dan organ dalam yang tidak sinkron. Seperti di beritakan situs Thaindian.com di sisi lain penyakit kebalikannya adalah Progeria syndrome dimana inti sel menjadi tidak stabil yang menyebabkan penuaan lebih cepat dari waktunya.

Brooke tidak pernah berbicara dengan suara bayi. Pada saat yang sama ia tertawa ketika melihat kakaknya bercanda . Ibunya percaya bahwa anaknya, Brooke, mengalami perubahan setiap harinya namun tidak dalam bentuk fisik tetapi dalam hatinya. Dia sekolah di Baltimore Sekolah Umum pendidikan khusus di bagian khusus untuk anak-anak.

Brooke Greenberg, keluarganya mengatakan, memiliki kekuatan luar biasa dalam penyembuhan. suatu ketika ia didiagnosis dengan tumor otak, dia tidur selama 14 hari dan bangun dengan tumor tidak ada. Dia juga memiliki serangan otak yang menurut pernyataan dokter bisa menjadi stroke, tetapi dia kembali sembuh tanpa merusak apapun. Keganjilan lain dalam masalahanya adalah siklus kehidupan. Dokter tidak tahu berapa lama ia akan hidup.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4926771

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post