Jumat, 06 Agustus 2010

Museum Dinosaurus Terbesar di Cina

Sebuah museum dinosaurus di Provinsi Shandong, Cina, dikonfirmasi oleh Guinness World Records sebagai yang terbesar dari jenisnya di dunia.
The Shangdong Tianyu Museum of Nature di Pingyi County, yang dibuka tahun 2004, merupakan museum dinosaurus dan fauna prasejarah lainnya. “Guinness World Record memberi konfirmasi hari Senin bahwa museum ini sebagai museum dinosaurus terbesar di dunia,” kata Yin Shiyin, wakil kurator museum, sebagaimana dikutip Xinhuanet, Selasa (3/8).
Menurut Shiyin, museum ini memiliki luas 28.000 meter persegi, mengoleksi 1.106 spesimen dinosaurus dan ribuan fosil kuno lainnya.
Seluruh spesimen dinosaurus diwakili oleh hampir kerangka lengkap, termasuk 368 spesimen psittacosaurid, 391 spesimen dromaeosaurid, 255 spesimen anchiornis, 22 spesimen jeholosaurus, dan 70 dinosaurus langka dan fosil dinosaurus lainnya.
Selain itu, museum Tianyu memiliki puluhan ribu fosil kuno lainnya, seperti burung dan fosil ikan, lembaga itu. “Sebelum catatan baru, museum ini memiliki lima rekor dunia lainnya, termasuk fosil kayu terpanjang silicified, fosil Sinosauropteryx terbesar, kecubung gua terbesar,” kata Yin.
Sebuah upacara untuk menandai pengakuan sebagai museum terbesar di dunia akan diadakan 28 September mendatang di Tianyu, dihadiri pejabat dari markas Guinness World Records.

Sumber : www.poskota.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post