Sabtu, 07 Agustus 2010

Jakarta doeloe V.S Jakarta Sekarang

Sebagian foto yg menggambarkan kota Jakarta dulu dan sekarang...

silahkan ditambahkan apabila agan-agan semua punya foto-foto yg lain.

untuk mengenang tempo dulu....

Spoiler for Hayam Wuruk Ketika Dulu dan Kini
Hayam Wuruk Ketika Dulu dan Kini

Banyak yang berubah di kawasan Jalan Hayam Wuruk dekat halte busway. Pada tahun 1948 kawasan ini masih sepi kendaraan, namun sekarang makin ramai.

Jika melihat dari dua foto ini, terlihat perbedaan yang besar antara foto yang diambil pada tahun 1948 dan diabadikan pada Oktober 2008. Perbedaan yang mencolok adalah, adanya jembatan penyeberangan dan jenis kendaraan yang melintasinya.



Spoiler for Kawasan Pancoran Dulu dan Sekarang
Kawasan Pancoran Dulu dan Sekarang

Patung Dirgantara di kawasan Pancoran atau yang lebih dikenal dengan Patung Pancoran. Kedua foto ini diambil pada masa yang berbeda.

Foto pertama kawasan Pancoran diambil pada tahun 1970-an. Sedangkan foto kedua diambil pada September 2008. Bisa terlihat bagaimana perbedaan di kedua kawasan itu, pada masa yang berbeda.



Spoiler for Jalan MH Thamrin Dulu dan Kini
Jalan MH Thamrin Dulu dan Kini

Salah satu kawasan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ketika pada tahun 1965 masih terlihat jarang sekali bangunan tinggi berdiri. Kini di tahun 2008 jalan ini dipenuhi gedung menjulang.




Spoiler for Pasar Baru Dulu dan Kini
Pasar Baru Dulu dan Kini

Pasar Baru. Pasar yang dibangun Gubernur Jenderal Daendels pada masa penjajahan Belanda. Pasar ini telah beberapa kali mengalami perubahan. Perubahan terutama di bangunan gerbang maupun bangunan pertokoan.




Spoiler for Bioskop Megaria Dulu dan Kini
Bioskop Megaria Dulu dan Kini

Bioskop Megaria yang kini dikuasai kelompok Studio 21, menjadi saksi perkembangan sejarah kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelum bernama Megaria bioskop ini bernama Bioskop Menteng. Tidak ada perubahan yang signifikan terhadap bangunan ini pada tahun 1955 hingga pada tahun 2009.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post