Sabtu, 07 Agustus 2010

Google Dan CIA Bekerjasama Memonitoring Web Untuk Masa Depan



Lembaga Intelligen CIA dan Google melakukan kerjasama dalam mendukung sebuah perusahaan yang berfungsi untuk memonitor web secara real time dan mereka mengatakan menggunakan informasi tersebut untuk memprediksi masa depan.

Perusahaan ini disebut akan merekam setiap aktifitas web di masa mendatang, dan content puluhan ribu situs web, blog dan account Twitter untuk menemukan hubungan antara orang-orang, organisasi, tindakan dan kejadian, baik sekarang dan untuk yang akan datang. Dalam kertas putih, perusahaan ini akan menganalisis temporal yang mengatakan mesin “goes beyond search” dengan ” melihat ” tak terlihat link ‘ antara dokumen yang berbicara tentang hal yang sama, atau terkait, badan dan acara. “


Idenya adalah untuk mencari tahu untuk setiap insiden yang terlibat, di mana hal itu terjadi dan ketika itu mungkin akan terjadi pada Masa Depan yang akan dicatat kemudian di plot bahwa obrolan, online menampilkan ” momentum ” untuk acara tertentu.dan ini dinamakan ”MEREKAM MASA DEPAN”


” Hal yang keren adalah, Anda benar-benar dapat meramalkan kurva, dalam banyak kasus, “kata CEO perusahaan Christopher Ahlberg , seorang mantan Swedia Ranger Angkatan Darat dengan PhD dalam ilmu komputer.


Yang membuat Cambridge terpukau, perusahaan ini akan menarik Google Ventures untuk bergabung, sebuah investasi yang akan mengakibatkan perpecahan antara perusahaan pencari raksasa (Google), dengan In-Q-Tel, yang khusus menangani tugas yang sama untuk CIA dan komunitas intelijen yang lebih luas.


Ini bukan pertama kalinya Google telah melakukan bisnis dengan badan-badan mata-mata Amerika, Jauh sebelum itu dilaporkan Google meminta bantuan National Security Agency untuk mengamankan jaringannya, Google menjual peralatan untuk kelompok sinyal intelijen rahasia. In- Q- Tel yang didukung pemetaan perusahaan Keyhole, yang dibeli oleh Google pada tahun 2004 – dan kemudian menjadi tulang punggung untuk Google Earth .


www.kompasweb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post