Jumat, 06 Agustus 2010

117 Tenaga Kerja Perawat Indonesia Diboyong ke Jepang!!

117 Tenaga Kerja Perawat Indonesia Diboyong ke Jepang!!



BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat di Bandung, Kamis (5/8/2010), melepas keberangkatan 117 orang calon perawat medis dan perawat lanjut usia untuk bekerja di Jepang.



Setelah ini pola pelatihannya akan dievaluasi. Kalau lebih murah dan kualitasnya sangat baik maka pelatihannya akan lebih lama di Indonesia.
-- M Jumhur Hidayat


Para perawat yang diberangkatkan tersebut merupakan angkatan ketiga yang telah lulus dalam kemampuan berbahasa Jepang setelah dilatih sejak dua bulan lalu di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Mereka diterbangkan ke Jepang pada Jumat (6/8/2010) pagi. Setibanya di Negeri Sakura, mereka akan dilatih lagi selama empat bulan sebelum dinyatakan lulus dalam ujian nasional di Jepang.


Jumhur mengatakan, para perawat angkatan I tahun 2008 dilatih selama enam bulan di Jepang, sementara angkatan II dilatih selama empat bulan di Indonesia dan dua bulan di Jepang.


"Setelah angkatan III pola pelatihannya akan dievaluasi. Kalau lebih murah dan kualitasnya sangat baik maka pelatihannya akan lebih lama di Indonesia," kata Jumhur, yang secara simbolis menyerahkan kartu tenaga kerja luar negeri (KTKLN) kepada dua orang calon.


Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri berharap, angkatan III ini sukses sebagaimana angkatan I dan II. "Angkatan I dan II sangat dihargai hasil kerjanya oleh orang Jepang," kata Shiojiri, saat berpidato dengan Bahasa Indonesia dan berpesan untuk selalu berusaha keras, pantang menyerah, dan menempa diri untuk masa depan yang cerah.


http://edukasi.kompas.com/read/2010/08/05/14150526/117.Calon.Perawat.Diboyong.ke.Jepang-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post